Membuat Blog di Wordpress

Cara Membuat blog di Wordpress sebenernya sangat mudah sekali. Namun masih banyak yang bertanya bagaimana cara membuat blog di wordpress ini. Mungkin karena banyaknya artikel yang menulis tentang cara mudah mendapatkan uang dari internet. Dan akhirnya pada ramai-ramai membuat blog sebagai salah satu cara untuk menghasilkan duit dari internet. 

Untuk pemula ...seperti saya :D ada beberapa kelebihan dari wordpress seperti theme yang bagus-bagus sampai dengan dengan mudahnya. Dan fitur-fitur lainnya seperti dapat di install pada web hosting dan digunakan secara online ini untuk tingkat master hehe... 

Ok, langsung saja ke cara membuat blog di wordpress, begini langkahnya :

1. Buka www.wordpress.com kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini, klik pada “buat situs web”


2. Teman akan disuguhkan tampilan seperti di bawah ini. dalam tampilan itu teman diminta untuk untuk memilih template (tampilan) situs nantinya. Pilih saja sesuka teman untuk melanjutkan prosesnya

3. Setelah itu teman akan diminta untuk mencari nama domain (nama blog teman nantinya), ketikkan nama yang diinginkan. Terkadang nama yang kita inginkan sudah dipakai orang, jika ini terjadi ganti sampai bisa. Karena wordpress juga ada yang berbayar maka teman akan diberi pilihan jenis layanannya. Pilih aja yang gratis.


4. Bagian ini teman akan diminta memilih paket, pilih aja yang gratis



5. Selanjutnya adalah membuat akun wordpress, akun ini nantinya akan digunakan untuk login ke administrator web klik aja langsung.


 6. Tunggu sampai prosesnya selesai


7. Selamat !! teman sudah berhasil membuat blog di wordpress. Untuk mulai ngeblog teman bisa langsung memilih post blog dan menuliskan artikel atau apapun yang teman ingin bagikan. 



Seperti itulah cara membuat blog di wordpress. Sangat mudah sekali dan selamat ngeBlog !!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Membuat Blog di Wordpress "

Post a Comment